Senin, 26 November 2012

Kemampuan Perusahaan Meraih Keuntungan

Secara umun perusahaan adalah suatu organisasi dimana sumber daya, seperti bahan baku dan tenaga kerja diproses untuk menghasilkan barang dan jasa bagi pelanggan . Tujuan dari perusahaan secara umum ialah laba atau keuntungan . Laba atau keuntungan adalah selisih antara jumlah yang diterima dari pelanggan atas barang atau jasa yang dihasilkan dengan jumlah yang dikeluarjan untuk membeli sumber daya alam yang menghasilkan barang atau jasa tersebut .

Jadi perusahaan untuk mendapat keuntungan harus mempunyai kemampuan yang cukup baik , agar perusahaan dapat meraih keuntungannya . Kemampuan yang dimiliki perusahaan utuk meraih keuntungan yaitu strategi . Strategi adalah pendekatan secara keseluruhan yang berkaitan dengan pelaksanaan gagasan, perencanaan, dan eksekusi sebuah aktivitas dalam kurun waktu tertentu.


Menurut Tjiptono (2001), strategi yang dapat dipilih oleh perusahaan yang menerapkan strategi produk diferensiasi agar senantiasa memiliki keunggulan bersaing di pasar dapat dilakukan dengan melakukan pilihan terhadap strategi berikut ini.

a. Diferensiasi Produk


Kreativitas yang tinggi dalam menciptakan keunikan produk yang lebih menarik, sejuk, aman, nyaman, menyenangkan, karyawan yang ramah, terampil, berwawasan, dan mampu mewujudkan dalam keseharian sehingga lebih diminati oleh konsumen dibandingkan dengan produk pesaing lainnya.


b. Diferensiasi Kualitas Pelayanan


Kreativitas yang tinggi mengharmonisasikan unsur-unsur marketing mix : product, place, price,
promotion, people, packaging, programming patnership sehingga kualitas jasa yang dirasakan olehkonsumen melebihi harapan.


c. Diferensiasi Citra


Citra identik dengan atribut adalah sebuah karakteristik, yang khusus atau pembeda dari penampilan seseorang atau benda. Diferensiasi citra adalah bauran yang tepat dari elemen pencitraan, yang menciptakan citra sebuah merek. Proses pencitraan harus membangun, memaksimalkan, memanfaatkan, dan mengekploitasikan kekuatan dan kelemahan setiap elemen citra untuk memastikan bahwa merek itu memiliki prospek yang baik secara terus- menerus 




http://id.shvoong.com/business-management/accounting/2139782-pengertian-perusahaan-dan-tujuannya/
http://id.wikipedia.org/wiki/Strategi
http://www.techno-kom.blogspot.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar